Berita Terkini

Rapat Koordinasi Persiapan PENAS KTNA XIV
01-03-2013 21:51

Kabupaten Malang akan menjadi tuan rumah dalam acara Pekan Nasional (PENAS) KTNA XIV tahun 2014 mendatang. Berbagai persiapan terus dilakukan demi mencapai suksesnya acara nasional tersebut.

1 Maret 2013, dalam rangka persiapan pelaksanaan Pekan Nasional (PENAS) KTNA tahun 2014 mendatang, Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan (BKP3) Kabupaten Malang melaksanakan berbagai persiapan. Salah satu persiapan tersebut adalah rapat koordinasi yang dilaksanakan pada hari Jumat, 1 Maret 2013 yang dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Malang, Ir. Helijanti Koentari dan Ketua KTNA Kabupaten Malang, Choirul Anam. Peserta acara tersebut adalah Kepala Unit Pelaksana Teknis Balai Penyuluhan se Kabupaten Malang.

 

Rapat koordinasi dimulai pukul 09.00 WIB, sebagai pembawa acara adalah Sekretaris BKP3, Ir. Sukobagyo. Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala BKP3, Ir. M. Nasri Abd. Wahid, M.Eng, Sc. Beliau menyampaikan bahwa BKP3 dan semua penyuluh harus siap dan bisa menjadi tuan rumah yang baik pada saat pelaksanaan PENAS. Pada rapat koordinasi ini juga dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Malang, Ir. Helijanti Koentari. Pada sambutannya beliau menegaskan bahwa acara PENAS KTNA XIV ini adalah hajat penyuluh, sehingga penyuluh harus merasa memiliki acara ini. Beliau juga mengeaskan bahwa PENAS KTNA adalah dari KTNA, oleh KTNA dan untuk KTNA. PENAS KTNA ini merupakan media bersama bagi penyuluh, petani dan kelompok tani.

 

Setelah sambutan dari Asisten Perekonomian dan Pembangunan, acara dilanjutkan dengan Sarasehan KTNA berupa “Sosialisasi PENAS ke XIV KTNA Tahun 2014 Bagi Penyuluh” yang dipimpin oleh Ketua KTNA Kabupaten Malang, Bpk Choirul Anam. Dalam paparannya beliau menjelaskan bahwa setelah diadakan Rembug Madya di Yogyakarta beberapa waktu lalu, disepakati bahwa waktu pelaksanaan PENAS KTNA XIV adalah tahun 2014. Pusat kegiatan dari acara tersebut adalah di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang dengan peserta dari KTNA sebanyak kurang lebih 50.000 orang. Dalam paparannya, Ketua KTNA Kabupaten Malang juga menjelaskan masalah rencana teknis pemondokan dan berbagai persiapan yang sudah dilakukan menjelang PENAS KTNA XIV. Beliau juga mengharapkan adanya sinkronisasi dari berbagai pihak untuk mendukung suksesnya hajat besar nasional ini.